DR. H. ERZALDI ROSMAN PIMPIN PERINGATAN HUT RI YANG KE-72 TINGKAT PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

KBRINA – Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung digelar di Halaman Kantor Gubernur Babel pada hari Kamis (17/08/2017) pada pukul 09.00. Upacara peringatan HUT RI di pimpin langsung oleh Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara tersebut dihadiri Wakil Gubernur H. Abdul Fatah, Ketua TP PKK Provinsi Babel Hj. Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Babel Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah, Pejabat dari unsur Forkopimda beserta Para Istri, Plh. Sekdan Pemprov Babel KA Tajuddin beserta Istri, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam dari Mesir bersama istri, yang berada di Panggung Kehormatan bersama Gubernur.

Selain itu, para Pejabat Eselon II, III di Lingkungan Pemprov Babel, Pejabat dari instansi vertical seperti Kepala BPK, BPKP, PTN, PTA, BPS, BKKBN, Kepala Bank Indonesia, Tokoh Masyakalat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, Anggota TNI, Polri, Mahasiswa, Siswa, dan elemen terkait lainnya turut hadir dalam upacara tersebut.

Upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 tingkat Provinsi Babel ini, didahului dengan laporan Komandan Upacara Mayor Inf. M. Sahudi kepada Gubernur Erzaldi Rosman. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kebesaran dan Peringatan Detik-detik Proklamasi yang ditandai dengan raungan sirine tepat pukul 10.00 WIB selama satu menit.

Lalu, pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan pembacaan doa.

Puncak peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi yaitu pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, terdiri dari Pasukan 17 dan Pasukan 45, yang merupakan Gabungan dari Putra-Putri Terbaik Bangka Belitung serta TNI dan POLRI.

Setelah semua rangkaian kegiatan upacara selesai, Gubernur Erzaldi Rosman kemudian menyerahkan penghargaan kepada sejumlah orang yang mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Bangka Belitung. (dn)