Hentikan Penyerangan Brutal di Ghouta ! BKLDK(BADAN KOORDINASI LEMBAGA DAKWAH KAMPUS)

PRESS RELEASE BKLDK NASIONAL
“ ”Hentikan Penyerangan Brutal di Ghouta !
BKLDK(BADAN KOORDINASI LEMBAGA DAKWAH KAMPUS)
Sudah sepekan lebih di Ghouta Timur, Suriah mengalami kekejaman tiada terkira dari serangan brutal dari rezim Bashar al-Assad Laknatullah ‘Alaihi dibantu dengan tentara Rusia dan Iran Laknatullah ‘Alaihi. Seperti mengulang kembali tragedi berdarah di Aleppo pada akhir Tahun 2016 yang menewaskan lebih dari 500 orang dan lebih dari 10.000 orang harus mengungsi. Kini Ghouta Timur menjadi neraka dunia karena luluh lantak, hancur lebur, krisis pangan, dan minim tenaga medis. Karena pengepungan dan serangan udara yang ganas, apalagi rezim Bashar al-Assad Laknatullah ‘Alaihi telah meningkatkan intensitas serangan sejak Minggu (18/2). Saat ini lebih dari 400 warga sipil tewas serta 1.400 lainnya terluka, kebanyakan adalah perempuan dan anak-anak.Sebagai seorang yang beriman, tentu hal ini sangat memilukan dan menyayat hati. Jeritan dan rintihan kaum Muslim di Ghouta Timur membersamai air mata dan darah yang mengalir memanggil saudara-saudara Muslim diseluruh dunia untuk peduli dan memberikan pertolongan. Apakah kita lupa hadist Rasulullah SAW ?لاوﺰﻟ ﺎﯿﻧﺪﻟا نﻮھأ ﺪﻨﻋ ﷲ ﻦﻣ ﻞﺘﻗ ﻞﺟر ﻢﻠﺴﻣ.”Hancurnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang muslim.” Maka, BKLKD Nasional menyatakan :

1. Menegaskan kepada Bashar al-Assad, Vladimir Putin, dan Hassan Rouhani agar mengehentikan serangan brutal di Ghouta Timur dan wilayah-wilayah lain dimana kaum Muslim tinggal. Tarik seluruh tentara dan bertaubatlah kepada Allah atau adzab yang pedih menimpa kaliah di dunia dan di akhirat.

2. Menyeru kepada President Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mempunyai kekuasaan di Indonesia dan pasukan tentara untuk memberikan sikap tegas sebagai seorang Muslim kepada Bashar al-Assad, Vladimir Putin, dan Hassan Rouhan beserta para tentaranya yang telah menumpahkan darah-darah kaum Muslim di Ghouta Timur. Karena jabatan dan kekuasaan yang Anda pegang saat ini akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah jika tidak digunkan untuk menolong Agama Allah dan membela darah kaum Muslim.

3. Menyeru kepada seluruh masyarakat Indonesia dan kaum Muslim agar bersatu merapatkan barisan untuk menolong dan membela saudara-saudari Muslim Ghouta Timur dengan mendo’akan, menggalang kekuatan, dan mengupayakan segera kembali tegaknya kepemimpinan dalam Islam. Karena dengan persatuan Islam dan kepemimpinan dalam Islam, kehormatan dan darah kaum Muslim bisa terlindungi.

Yogyakarta, 26 Februari 2018
First Syaoqi Suhartono
BE Kornas BKLDK