Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Jabat Ketua Bidang Hukum dan Politik Forsesdasi Sumsel

Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan jabatan strategis dalam menata Pemerintahan yang baik dan benar, dalam kesempatan Rapat Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Daerah (Forsesdasi) Wilayah Sumsel para Sekda sepakat dan komitmen untuk terus bekerja on the track.

“Kita harus komitmen untuk bekerja on the track dan tidak terlibat politik praktis,” ujar Ketua Umum Forsesdasi Indonesia, Nasrun Umar di sela kegiatan Rapat Pengurus Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Daerah (Forsesdasi) Wilayah Sumsel, Kamis (3/1/2019) di Hotel Arya Duta.

Menurutnya, Sekda harus bekerja sesuai aturan sebagaimana sudah menjadi aturan dan ketentuan yang berlaku. “Kita tetap pada posisinya, dan bekerja tidak terikat dengan kepentingan politik. ibaratnya kita bekerja memakai kacamata kuda,” kata Nasrun yang juga menjabat Sekda Pemprov Sumsel.

Sementara itu, Sekda Muba Drs Apriyadi MSi yang dalam kesempatan tersebut ditunjuk menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Politik Forsesdasi Sumsel mengatakan Forsesdasi merupakan wadah organisasi yang sangat positif dan diharapkan turut andil dalam memajukan daerah.

“Meski Sekda terus disibukkan dengan segudang agenda Pemerintahan tetapi dirasa sangat perlu memaksimalkan eksistensi Forsesdasi ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan ketua dan pengurus Forsesdasi Wilayah Sumsel masa bakti 2018-2021. Dari hasil musyawarah mufakat yang disepakati Ketua Forsesdasi Sumsel dijabat oleh Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi yang merupakan Sekda Kabupaten OKU.