Pencanangan WBK dan WBBM, Molen Berharap Pelayanan BPN Semakin Berkualitas

Wali Kota Pangkalpinang H. Maulan Aklil (Molen) menghadiri acara Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Kota pPangkalpinang, Selasa (21/05/2019) yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Molen mengatakan dengan luas Pangkalpinang 118,41 meter persegi, dan jumlah penduduk yang terus bertambah, 200 ribu orang, tentunya harga tanah akan terus meningkat. Artinya masalah pertanahan di Pangkalpinang ini harus memerlukan tenaga dan pemikiran.

“Untuk perkuburan ribetnya luar biasa tarik ulurnya. Artinya masalah pertanahan di Pangkalpinang ini harus memerlukan tenaga ekstra dan pemikiran yang luar biasa,”kata Molen.

Molen mengucapkan terima kasih kepada BPN karena telah membantu dalam pelaksanaan dan telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat masalah pertanahan ini.

“Kami merasa terbantu kehadiran BPN disini. Saya merasakan kepemimpinan saya 6 bulan tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa dengan bantuan teman-teman BPN. Masalah pertanahan kalau kita tidak benar kelola dan hadapi dengan baik ini akan menjadi bumerang untuk kami, dengan menentukan status WBK dan WBN ini kami berani walaupun sudah dilakukan BPN Pangkalpinang,”katanya.

Kantor Pertanahan Kota Pangkalpinang Menuju WBK dan WBBM hari ini akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sinergitas Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan BPN menjadi lebih baik.

Sementara itu kepada awak media Molen menyatakan bahwa BPN Pangkalpinang merupakan yang pertama kali melaksanakan WBK dan WBBM di Bangka Belitung._(humas-pkp)

#Timhumaspangkalpinang