Ratusan Warga Mendatangai Kantor Bawaslu Provinsi Bangka Belitung

Tidak kurang dari 300 masa kembali mendatangai kantor Bawaslu Provinsi Bangka Belitung pada Senin, (20/5/2019) . Ratusan masa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Bangka Belitung Save KPU dan Bawaslu ini melakukan deklarasi berupa pernyataan sikap dukungan terhadap Bawaslu atas kinerja dan langkah yang dilakukan Bawaslu Provinsi Bangka Belitung dalam tahapan Pemilu 2019.

Adapun isi dari deklarasi tersebut diantaranya menolak adanya People Power dalam demokrasi di Indonesia, menolak adanya pendapat yang mengatakan bahwa Bawaslu curang, serta mendukung penyelenggara pemilu menyelesaikan tahapan rekapitulasi sampai dengan tanggal 22 mei mendatang.

Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan mengatakan, sejauh ini banyak temuan dan laporan yang ada di Bawaslu dan sudah ditangani sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta sistem pengawasan yang selalu mengandeng berbagai elemen masyarakat, “seluruh temuan dan laporan yang ada di Bawaslu sudah kita tindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan sudah dipublikasikan baik melalui media Internal maupun media eksternal, namun untuk rekapitulasi Bawaslu memang belum ada laporan” ucap edi.

Lebih lanjut edi mengatakan dalam tahapan pengawasan tahapan Pemilu 2019, Bawaslu selalu mengandeng berbagai elemen masayarakat, “berbagai elemen masayrakat selalu kita libatkan dalam pengawasan seperti simpul-simpul pemuda, Organisasi Masyarakat, hingga mahasiswa”. Dirinya juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan ratusan masa Aliansi Masyarakat Bangka Belitung ini, karena hal ini dapat menjadi suntikan moral bagi Bawaslu untuk menjaga proses demokrasi khususnya di Bangka Belitung agar tetap aman, tentram, damai, dan kondusif. (Humas Bawaslu Babel)