Erzaldi Lakukan Opening Ceremonial Babel Food Festival dan Expo Kejurnas Wushu

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi, Sabtu (22/6/2019) sore, melakukan Opening Ceremonial Stand Babel Food Festival dan Expo, dalam rangkaian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden RI.

Opening Ceremonial yang dilaksanakan di Halaman GOR Sahahuddin Provinsi Babel itu, ditandai dengan Pengguntingan Pita oleh Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi, yang disaksikan Gubernur Erzaldi dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel, Elfiyena.

Usai itu, Gubernur bersama Ketua Dekranasda langsung mengunjungi hampir seluruh Stand UKM Babel yang jumlahnya mencapai kurang lebih 60 Stand. Saat berkeliling mengunjungi stand-stand yang ada, Gubernur dan Ketua Dekranasda juga menyempatkan diri mencicipi makanan khas Babel karya UKM Babel.

Gubernur Erzaldi menyampaikan pujian dan ikut gembira perihal semakin bagus dan semakin enak, baik enak rasa dan enak dipandang pada kuliner Babel.

“Ayo terus berkembang maju dan lebih baik. Terus berkreasi dan terus, kita akan bina dan kita bersyukur menjadi seperti saat ini. Pemprov Babel akan terus membantu termasuk sertifikat halal,” ungkap Gubernur.

Tahun depan, ditambahkannya, pihaknya akan membangun rumah kemasan. “Saya berharap ini lebih murah dan kita akan membantu desain dan juga perkembangan UMKM Babel. Ini sudah sangat luar biasa,” kata dia.

Gubernur juga menyebutkan, tujuan diadakan UMKM Stand ini, adalah sebagai salah satu wujud dukungan Pemprov Babel, dan terus memberikan Promosi yang luas terhadap para pengunjung dan Atlet Wushu yang hadir.

Sumber: HumasPro
Penulis: Imam
Fotografer: Imam
Editor: Ahmad
Bidang Informasi: Humas