Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Memberi Apresiasi Penyelenggara Palembang Expo 2019

PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Memberi Apresiasi terhadap penyelenggara Palembang Expo Pemerintah Kota Palembang tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Herman Deru saat menghadiri dan membuka Palembang Expo di Halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (20/6/2019).

“Jadi tadi saya dapat informasi bahwa Palembang Expo ini meriah, banyak stand bahkan dari luar daerah, makanya saya bersama pak Kapolda langsung menuju kesini usai acara Bank Sumselbabel tadi, dan memang benar, meriah sekali, bahkan banyak stand pameran dari luar daerah, kami berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palembang yang berhasil mengkonsep acara ini dengan baik” Kata Deru.

Kehadiran beberapa daerah untuk ikut berpartisipasi di Palembang Expo ini, lanjut Deru, sebagai bukti bahwa saat ini Palembang sudah menjadi target pasar para pelaku UMKM di Indonesia.

“Maka para UMKM kita jangan kalah, jika mereka rela datang ke Palembang untuk mempromosikan produknya, maka kita juga harus termotivasi, bahwa produk kita juga harus terpasarkan secara luas bahkan sampai mancanegara” Ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Palembang Expo kali ini digelar mulai dari 20 Juni hingga 24 Juni 2019.

“Silahkam masyarakat Palembang hadir kesini melihat langsung pameran pelaku UMKM, ada 50 stand pameran, selain itu dilengkapi dengan panggung hiburan untuk menghibur para pengunjung” Kata Fitri.

Fitri berharap, melalui Palembang Expo ini menjadi promosi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka.

“sehingga Industri kreatif yang kita harapkan benar-benar berjalan, kita memberikan fasilitas kepada UMKM untuk berkembang, salah satunya melalui Palembang Expo ini” Ujarnya.

Pembukaan Palembang Expo ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Kapolda Sumatera Selatan Zuljarnain, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua TP PKK Kota Palembang Selviana Harnojoyo, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa, kepala OPD, serta masyarakat umum. .

Foto : Roby Agustian & Budi Anggara
Rilis : Jaka Pratama