Lagi, Babel Di Beri Kepercayaan Oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Untuk Menjadi Tuan Rumah Event Berskala Nasional

PANGKALPINANG – Satu lagi, kepercayaan diberikan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk menjadi tuan rumah sebuah event berskala nasional. Kegiatan dimaksud adalah Pelaksanaan Apresiasi Guru Taman Kanak – Kanak (GTKK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi serta Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019.

Event Nasional yang akan dihelat pada tanggal 23 hingga 28 Juni 2019, di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Provinsi Babel itu, akan dibuka secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Ikut hadir dalam Apresiasi GTKK tersebut, akan dihadiri sebanyak kurang lebih 1.200 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia.

“Cukup lama dan cukup banyak pesertanya yang akan datang. Pesertanya sebanyak 1200 orang se-Indonesia akan berkunjung ke Babel,” Sekda Babel, Yan Megawandi, mewakili Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, ketika memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan terkait Babel sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan Apresiasi GTKK PAUD dan Dikmas Berprestasi serta Berdedikasi Tingkat Nasional Tahun 2019, di Ruang Romodong Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Rabu (12/6/2019).

Menurut Sekda, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, beserta instansi terkait terus melakukan koordinasi demi terwujud dan suksesnya pelaksanaan Apresiasi GTKK PAUD  dan Dikmas.

Sekda Yan juga mengingatkan kepada Panitia Pelaksana Daerah dan Panitia Pusat, serta pihak terkait lainnya, untuk saling berkoordinasi, termasuk sejak penyambutan hingga penutupan acara.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh yang turut hadir dalam Rakor tersebut, mengatakan, selain acara Pembukaan yang dilakukan langsung oleh Mendikbud, di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, juga dilaksanakan penutupan di Hotel Sol Marina pada tanggal 27 Juni 2019.

Dalam Rakor yang turut diikuti Asisten Setda Babel Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yulizar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Babel, Elfiyena, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Babel, Ellyana, sejumlah Pejabat dilingkup Pemprov Babel, serta instansi terkait lainnya itu, disebutkan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M Soleh, kegiatan perlombaan di acara Apresiasi GTKK Tingkat Nasional 2019, akan digelar di 5 Hotel yang ada di Pangkalpinang dan Bangka Tengah, yaitu Hotel Sahid, Hotel Soll Marina, Hotel Santika,  Hotel Novotel,  dan Hotel Swissbell Pangkalpinang.

Sumber: 
HumasPro