SBC Go National

PALEMBANG – Student Bussines Community atau yang lebih akrab di sebut SBC adalah salah satu komunitas bisnis pelajar yang saat ini sedang berkembang. SBC sendiri diperuntukkan sebagai wadah bagi para pelajar yang ingin berwirausaha.

Setelah melakukan proses rekrutmen skala nasional mulai dari tanggal 1 Juni hingga 15 Juni kemarin, SBC kini mulai melakukan proses seleksi anggota. Tercatat sekitar 537 pelajar yang telah mendaftar, para pelajar ini nantinya akan dipilih sesuai syarat dan selanjutnya akan ditetapkan sebagai anggota resmi SBC.

Stelah resmi, para anggota SBC nantinya akan di beri pelatihan-pelatihan mengenai entrepreneur, Mengembangkan jaringan bersama tentor tentor yang telah berpengalaman, serta melakukan praktek bisnis lapangan.

SBC sendiri sebelumnya telah mengadakan Seminar Kewirausahaan Pelajar pada 9 desember tahun lalu dengan tema “Pelajar Juga Bisa Jadi Pengusaha” acara ini di hadiri sekitar 200 peserta dengan mendatangkan M. Arifin (Founder SBC), Mas Aziz (Owner Bakso Granat Mas Aziz)  dan Rivandi Desra (Leader DCT Palembang) sebagai narasumber.

Bermula dari acara tersebut, SBC akhirnya mengukuhkan pengembangan komunitas hingga ketingkat nasional.