Wagub Jadi Pembicara “Dukungan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan di Babel”

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Rabu (26/6/2019) siang, membuka sekaligus menjadi Keynote Speaker di Kegiatan Multistakeholder Forum dengan Materi “Dukungan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan di Babel”.

Kegiatan berlangsung di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Rabu (26/6/2019) tersebut, dihadiri sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pejabat di lingkup Pemkot Pangkalpinang, pelaku usaha dan instansi terkait lainnya.

Wagub dalam paparannya menjelaskan, forum ini, dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat, sebagai upaya PLN memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya berkenaan dengan pelayanan kelistrikan.

Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 4 tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan, dikatakan Wagub, sebagai daya dorong yang tinggi dalam memberikan pelayanan kelistrikan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub juga  menyinggung terkait dengan investor asing yang akan menanamkan modalnya di bidang pariwisata, khususnya perhotelan di Babel.

Investor, kata Wagub, selain akan melihat pengembangan kawasan dan infrastukturnya, juga akan menanyakan bagaimana dengan kapasitas  listriknya, apakah ketersediaan listrik yang cukup dapat menunjang untuk industri perhotelan.

Sementara itu, GM PLN Babel, Abdul Mukhlis menyampaikan, terkait dengan pengembangan kelistrikan di Babel, saat ini, sudah surplus.

Dengan kondisi listrik yang sudah surplus, Mukhlis mengharapkan pemerintah dapat mendatangkan investor untuk menanamkan modalnya di Babel, dan PLN akan siap melayani dalam memberikan pelayanan listrik di Babel.

Sumber: HumasPro
Penulis: Sentosa
Fotografer: Sentosa
Editor: Ahmad
Bidang Informasi: Humas