4 Bulan Belum Digaji, Puluhan Pegawai JSC Mogok Kerja

PALEMBANG – Senin pagi (15/07) terlihat kerumunan pegawai Jakabaring Sport City (JSC) berbaris rapi di depan pintu masuk kawasan olahraga tersebut. Menurut info yang didapat, puluhan pegawai itu berbaris untuk melakukan aksi mogok kerja. Hal ini terjadi akibat tunggakan gaji pegawai yang belum juga di bayar.

Salah seorang peserta aksi mogok kerja mengatakan, bahwa sampai saat ini mereka belum juga di gaji oleh pihak JSC selama 4 bulan. Namun untuk memenuhi kebutuhan, para pegawai tersebut mendapatkan kasbon sebesar satu juta rupiah.

Akibat kejadian ini, banyak netizen yang merespon buruk terhadap pengelola jsc, seperti yang di kutip dari beberapa komentar instagram berikut :

@_dimpermanaii
“kmi (pengunjung) masuk bayar, kyak ny lumayan banyak la penghasilan dari pengunjung yang masuk berbayar. Gaji lah para pekerja jsc tu”

@emenn24
“Masok bayar di etong per orang madai karyawanbe dak tebayar .. ganti pengurus be”

@ramajayatoni
“Bayarlah upah sebelum keringat kering, jangan jadi zolim,bedusolh kamu.”

Salah seorang aksi mogok mengatakan, mereka menuntut kejelasan dari pihak JSC mengenai tunggakan gaji yang belum mereka terima.

“Iyo kami ni nak mintak kejelasan, la 4 bulan belom di gaji kami perlu untuk kebutuhan sehari hari, jadi nak liat respon pihak JSC cak mano biar lemak.”