Gubernur: Siapapun Bupati Kedepan, TCoF Harus Tetap Diselenggarakan

BANGKA SELATAN – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, turut hadir dalam Malam Puncak sekaligus Penutupan Toboali City On Fire (TCOF) Season 4 tahun 2019, Minggu (28/7/2019) malam di halaman GOR Bangka Selatan (Basel).

Acara dengan tujuan memperkenalkan dunia wisata dan meningkatkan kunjungan wisata lokal maupun nasional ini, juga dihadiri Pihak Kementerian Parawisata, unsur Porkopimda Babel dan Basel, Ketua TP PKK Basel, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua IAD, dan Ketua IKD, dan dengan mengusung tema Unforgatable Taste.

Usai menyaksikan tari sambut dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba kegiatan Toboali City On Fire, Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Basel dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel yang begitu antusias dan konsisten mengadakan kegiatan Toboali City On Fire sampai pada Season ke-4.

Oleh sebab itu, Gubernur Babel menegaskan, siapapun yang terpilih dalam Pemilihan Bupati yang akan datang, kegiatan Toboali City On Fire tetap dilaksanakan.

“Siapapun yang terpilih pada Pemilihan Bupati di tahun 2020, TCoF wajib hokum dan harus tetap diselenggarakan. Dan hari ini, saya nyatakan Basel bukan saja melangkah, tapi melompat menghadapi perubahan kepariwisataannya, dan sudah ditunjukan oleh Basel, karena Basel konsisten dalam mempromosikan pariwsata,” sanjung Gubernur.

Menurut Gubernur, kegiatan seperti ini harus didukung oleh masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar masyarakat tetap kompak dalam mendukung rencana pemerintah daerah Basel dalam mengembangkan kepariwisataan.

Gubernur menambahkan, Pemerintah Provinsi dan Pemkab Basel, akan tetap konsisten membangun pariwisata demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya dengan Pak Bupati akan berupaya mempercepat pembangunan industri Sadai, sehingga bukan hanya wisatanya yang membawa ketertarikan, tetapi menyandang kota industri nantinya. Mohon doa restunya,” ujar Gubernur.

Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya, diwakili Esthy Reko Astuty, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata bidang Management Calendar Of Event (COE) dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini membawa dampak yang luar bisa buat masyarakat, khusunya Basel dan para pelaku UMKM di Basel.

Selian itu, kegiatan lomba yang diikuti oleh masyarakat di luar Babel, dapat memperomosikan desnistasi pariwisata yang ada di Bangka Selatan dan masuk dalam kalender Kementerian, yaitu Wonderful Of Event. Serta mendukung kegiatan Toboali City On Fire yang ke 5 di tahun 2020.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer selaku tuan rumah mengharapkan event – event Toboali City On Fire dapat memperkenalkan dan mempublikasikan destinasi Parawisata Basel ke seluruh dunia, khususnya generasi milenial.

Dirinya juga mengajak generasi milenial untuk membantu mempromosikan Toboali City On Fire, menjadi trending topik pariwisata yang membawa dampak positif dan mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Basel.

Setelah suksesnya, Toboali City On Fire Saseon 1 sampai dengan 4, lanjutnya, akan ada Toboali City On Fire Saseon 5 dengan tema Never Ending Legendaries.

Kegiatan Toboali City On Fire ke 4 , ditutup dengan pemukulan Gong oleh Esthy Reko Astuty, bersama Gubernur Babel, Ketua TP PKK Babel dan Bupati Basel.

Sumber: HumasPro