Gubernur Ingin Pangkalpinang Setara dengan Ibukota Lainya

KBRINA.COM, PANGKALPINANG – Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menginginkan Kota Pangkalpinang selaku Ibukota Provinsi Babel lebih maju dan setara dengan Ibukota – Ibukota lainnya yang ada di Indonesia.

Ungkapan itu, disampaikan Gubernur saat memberikan sambutan di acara Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Masa Jabatan 2019-2024, Rabu (28/8/2019) di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Babel.

Menurut Gubernur, Kota Pangkalpinang merupakan wajah dari Ibukota Provinsi dan sudah sepatutnya untuk dimajukan dan dikembangkan daerahnya. Sebab, apabila tidak dikembangkan, tentunya akan berdampak pada perkembangan Provinsi Babel.

“Kota Pangkalpinang bukan tadingannya dengan kabupaten. Kalau mau ditandingkan, tentunya dengan kota provinsi lainnya, yang ada di Indonesia. Itu yang menjadi dasar untuk memajukan Kota Pangkalpinang. Karena Pangkalpinang adalah wajah provinsi, buruk Kota Pangkalpinang buruk juga provinsi, dan sebaliknya, baik Kota Pangkalpinang maka baik juga provinsi,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Gubernur sangat mendukung tag line Kota Pangkalpinang, Kota seribu senyum, sebab dengan adanya hal itu tentunya Kota Pangkalpinang menjadi Kota yang lebih ramah dan lebih baik lagi.

“Tersenyum Pangkalpinang, tersenyum juga provinsi. Tag line tersenyum sangat bagus. Sebab, menggugah masyarakat Pangkalpinang untuk selalu tersenyum. Tentunya senyum yang normal. Ini tantangan juga bagi anggota legislatif untuk selalu tersenyum. Sekalipun ada masalah dan perdebatan apapun, untuk selalu tersenyum,” ujar Gubernur.

Gubernur juga meminta kepada anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang baru, untuk mendukung program Kota Pangkalpinang, Pangkalpinang terseyum.

“Diingatkan juga kepada anggota DPRD, kalau sedikit marah-marah karena berdebat, senyum obatnya. Dengan senyum proses apapun di dalamnya yaitu pembahasan Perda dan perkara-perkara yang harus diputuskan bersama-sama dengan senyum, saya yakin akan lebih cepat,” imbuhnya.

Sumber: 
HumasPro