Melati Serukan Pekarangan Rumah Ditanami Aneka Sumber Pangan

KBRINA.COM,SUNGAILIAT, BANGKA – Ketua TP PKK PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi, menyerukan kepada Ibu-ibu di Babel, untuk memanfaatkan Pekarangan Rumah untuk ditanami beraneka macam sumber pangan.

Tanaman Pangan itu, dicontohkan Melati, seperti sayuran-sayuran, cabai atau tomat, dan harus ditanam berkelanjutan sebagai satu bagian dari pemenuhan gizi keluarga.

Itu juga, kata Melati,  termasuk pemeliharaan ternak sepeti ayam atau itik, dan Dinas Pangan adalah mitra bagi PKK dalam upaya ikut serta untuk memajukan kebijakan pemrintah dan pangan.

“Pemerintah berkewajiban memenuhi kebutuhan masyarakat. Kita perlu gizi yang baik, karena di Babel, terdeteksi stunting. Maka, kita harus benahi ini, karena gagal gizi. Dan stunting menjadi PR pemerintah. Salah satu penyebab Stunting tersebut pernikahan muda,” jelas Melati Erzaldi saat membuka dan menjadi Narasumber pada Bimtek TP PKK di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis  (29/08/2019) sore.

Di Provinsi Babel, diungkapkan Melati, saat ini, ada 10 Kelompok Wanita Tani (KWT), dan Babel itu terbanyak di seluruh Indonesia.

Yusmiati Mulkan menyampaikan terima kasih kepada panitia dan peserta serta narasumber dalam kegiatan Bimtek ini, termasuk Ketua TP PKK Babel selaku narasumber.

Dikatakan Yusmiati, Pengurus dan Anggota PKK Desa harus dilatih. “Bimtek PKK ini, diperuntukkan bagi desa dan Kabupaten Bangka serta seluruh pengurus pengelolaan administrasi PKK. Pelatihan ini adalah bekal untuk pelaksanaan tugas sekaligus untuk mensukseskan program pemerintah daerah,” ungkap Yusmiati.

Staf Ahli Bupati, Surtam, mewakili Bupati Bangka, Mulkan mengatakan, Kabupaten bangka sangat mendukung kegiatan ini.

Sumber: 
HumasPro