Bupati Bangka Tengah Safari Ramadhan Bersama Komunitas Sekaput Ancup

Ratusan pemuda-pemudi memadati Gedung Serba Guna di daerah Kecamatan Simpang Katis Bangka Tengah. Pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas sekaput Ancop ini hadir dalam acara Safari Ramadhan Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh. Acara tersebut di awali dengan kegiatan atraksi motor, drum band, pengajian, ceramah agama hingga pemberian santunan kepada 60 orang dhuafah dan anak yatim.

Pada kesempatan ini, H Ibnu Saleh menyampaikan apresiasinya kepada kinerja Komunitas Sekaput Ancup. Ia mengatakan, Pemuda pemudi merupakan salah satu Sumber Daya Manusia yang menjadi ujung tombak Pembangunan Daerah Bangka Tengah khususnya. Ibnu juga meminta agar Komunitas Sekaput ancup ini di akomodir kebutuhannya terutama bagi mereka yang putus sekolah. 

Sementara itu, Agus sari salah satu anggota Komunitas Sekaput Ancup juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati yang peduli dengan masa depan Pemuda-pemudi Bangka Tengah.

Augs sari menjelaskan ada 3 program unggulan yang di miliki Komunitas Sekaput Ancup, yakni Sekaput Literasi atau bersama membaca setiap hari Jum’at, Sekaput Sosial dan budaya atau berbuat baik dengan sesama dan terakhir Sekaput Natak atau pergi ke objek wisata sambil bersih-bersih.

“Kami ingin mengenalkan kepada daerah lain, bahwa Pemuda-pemudi Selawang Segantang dapat menjadi ujung tombak pembangunan daerah, dan kami juga berharap bahwa hal ini dapat di ikuti oleh Pemuda-pemudi didaerah lainnya” ungkap Agus.

Ia juga mengatakan jika nantinya ada inovasi atau ide-ide cemerlang berkontribusi positif terhadap Pembangunan, baik pembangunan fisik ataupun Sumber Daya Manusia (SDM) lainnya, akan kami sampaikan langsung kepada Bapak Bupati.

“Iya, nanti kalau ada ide cemerlang yang besifat membangun, akan kami sampaikan langsung kepada bapak Bupati. Kami kenal dengan beliau,beliau ini juga akrab dari dulu sama masyarakat di kecamatan Simpang katis dan Sungaiselan. Sejak duduk di Birokrasi, beliau banyak memberikan inovasi inovasi ke masyarakat jadi saat jadi Bupati kami biasa bercerita dengan beliau,” ungkapnya.

Kepada penerima santunan, ia berharap bantuan yang diberikan oleh bapak Bupati semoga bermanfaat dan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadhan 1440 H ini.