Gubernur Erzaldi Silaturahmi ke Pondok Pesantren Ainul Muhibbin Desa Puput

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, benar-benar memanfaatkan hari ke delapan Puasa Ramadhan 1440 H, atau Senin (13/5/2019).

Selain memberikan santunan kepada Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin di Desa Kurau Barat, sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat, Gubernur Erzaldi juga bersilaturahmi dengan jajaran Pondok Pesantren Ainul Muhibbin Desa Puput, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah.

Di Pondok Pesantren ini, selain bersilaturahim, dilanjutkan dengan dialog dengan Pimpinan beserta Santri, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan bantuan Sosial Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Babel, kepada anak – anak Santri Pondok Pesantren Desa Puput.

Bantuan yang diserahkan Gubernur tersebut, berupa Selimut, Matras, Peralatan Makan, Makanan Kaleng, Mie Instan dan perlengkapan lainnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol, H.K.A.Cholil, Kepala Biro Kesra Setda Babel, Asyraf Suryadin, Kepala Bappeda Babel Fery Insani, Kepala Dinas Sosial, M. Azis, dan Pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) lainnya, turut serta dalam silaturahim tersebut.

“Kehadiran ke Pondok Pesantren ini, selain dalam rangka silaturahmi, sekaligus berdialog dengan Pimpinan dan Santri yang ada di Pesantren Ainul Muhibbin, Pemprov Babel juga akan memberikan bantuan dalam pembangunan Masjid Ainul Muhibbin, agar dapat selesai,” kata Gubernur.

Kata Gubernur, pihaknya akan menunjuk kontraktor untuk melakukan pengecekan dan bagian mana saja yang belum selesai untuk pembangunan Masjid Ainul Muhibbin tersebut, dan akan dilakukan pendataan, termasuk biaya yang dibutuhkan.

Dalam melanjutkan pembangunan masjid tersebut, ditambahkan Gubernur Erzaldi, akan diberikan pula bantuan dalam pembangunan tempat wudhu, dan dananya akan diupayakan berupa hibah.

Ketua Pondok Pesantren Ainul Muhibbin, Ahmad Maliki mengucapkan  terima kasih  atas  kehadiran Gubernur Erzaldi ke pondok  Pesantren Ainul Muhibbin.

Kehadiran Gubernur Erzaldi ke Pondok Pesantren Ainul Muhibbin, kata dia, memberikan semangat bagi para santri yang ada di Pondok Pesantren sekaligus mendorong percepatan pembangunan Masjid Ainul Muhibbin.

Sumber: 
HumasPro