Gubernur Sumsel H.Herman Deru Lepas 5 Mahasiswa FK Unsri Untuk Ikut Lomba International Genetically Engineered Machine (iGEM) Competition Jamboree di Boston Amerika Serikat

PALEMBANG – Prestasi mahasiswa/mahasiwi dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya ( FK Unsri) Sumsel semakin tak bisa dipandang sebelah mata. Terbaru, dengan penelitian model genetik pendeteksi kanker paru yang mereka kerjakan, lima mahasiswa/mahasiswi FK Unsri Ikut serta dalam Lomba International Genetically Engineered Machine (iGEM) Competition Jamboree di Boston Amerika Serikat.

Berkat prestasinya itu, lima generasi milenial asal Sumsel itupun diundang untuk paparan dan presentasi di Hyness Convention Center Boston Amerika Serikat 29 Oktober-8 November mendatang. Secara resmi keberangkatan lima mahasiswa itu Bella Stevanny, Vincent Scorsini, Aulia Ananditia Putri, Peksi Saphira Miradalita dan Ratu Tenny Leriva dilepas langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru melalui Bandara SMB II Palembang, Selasa (29/10) sore.

” Awalnya waktu mereka audiensi saya kurang yakin karena waktu itu memang belum ada penyaringan seperti ini. Tapi rupanya anak-anak ini bekerja keras. Saya tidak bisa bayangkan berapa ribu perguruan tinggi di dunia disaring menjadi 300 yang terseleksi ini luar biasa. Dan yang lebih bangga lagi dari 300 itu hanya ada 3 universitas di Indonesia yang lolos, dan salah satunya itu Unsri. Sebagai Gubernur saya tentu bangga dengan prestasi mahasiswa ini, “jelasnya.

Namun demikian saat melepas lima mahasiswa membanggakan tersebut HD tetap mewanti-wanti mereka agar tidak cepat puas. Mereka juga tetap diminta menjadi mahasiwa yang mandiri dan pintar menjaga nama baik daerah dan negara.

“Jangan cepat puas dan berjuanglah sekuat tenaga. Karena setelah mendapat kesempatan merebut perak dan perunggu ini, artinya berkelanjutan bisa berpeluang merebut emas dan melanjutkan penelitian langsung dengan rekayasa manusia. Dengan mengucapkan Bismillah Selamat jalan,” ujar HD.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Dekan III FK Unsri, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.dr Irfanuddin Sp.KO, MPd. Ked, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo, serta Perwakilan orang tua mahasiswa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*