Ketua DPRD Babel Herman Suhadi Bersinergi Bersama Kepala BI

Pangkalpinang – Guna mewujudkan Pembangunan dan Perekonomian Bangka Belitung yang lebih baik, kali ini, Ketua DPRD Babel Herman suhadi, bersilahturahmi ke kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung, senin (29/03/2021).

Kedatangan Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, langsung disambut baik oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung, Tantan Heroika S, beserta jajaran BI.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, berharap, dengan terjalinnya silahturahmi, sinergitas dan kolaborasi antara legislatif bersama Bank Indonesia (BI), terkait informasi perkembangan ekonomi bangka belitung, sehingga terwujudnya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“bersilahturahmi, minta saran, informasi dan dukungan dengan kawan-kawan di BI, terkait tren ekonomi saat ini. sehingga dengan hal-hal yang diketahui, secara bersama-sama merumuskan kegiataan Pembangunan di Babel yang tujuannya untuk peningkatan ekonomi rakyat di Babel”, terangnya.

Ditambahkannya, dengan adanya saran yang disampaikan pihak BI. maka DPRD dapat melaksanakan penggangaran sesuai dengan prioritas yang dapat dijadikan sebagai acuan di dalam Penggangaran pada setiap kegiataan pembangunan di Babel.

“seluruh saran-saran yang disampaikan, Insya Allah, salah satunya kami punya kewenangan anggaran di DPRD akan kami jalankan sesuai dengan prioritas sesuai dengan yang disampaikan oleh Kepala BI tadi”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung, Tantan Heroika S, mengapresiasi atas gerak cepat ketua DPRD Herman suhadi dengan bersilahturahmi dan berkunjung ke para pemangku kepentingan di Babel.

“saya rasa dengan kehadiran pak ketua DPRD, justru mendorong bagaimana pemangku kepentingan harus bersinergi, berkolaborasi dalam membangun kembali Babel ditengah pandemi Covid 19”, katanya.

Menurutnya, dengan bersilahturahmi, sinergi dan kolaborasi akan memberikan dampak yang sangat baik, optimisme yg baik bagi seluruh pemangku kepentingan ekonomi.

“tugas kita dilapangan memang harus harus bersinergi, berkolaborasi, berbagai kepentingan sudah saling kait mengkait. Saya sangat bahagia dan bangga sekali karena pak ketua DPRD telah datang berkunjung ke BI”, ungkapnya.

Tak hanya itu, katanya, nanti tidak hanya undangan yang bersifat formal saja, namun undangan informal untuk melanjutkan dan membahas ekonomi bangka belitung agar semakin baik.

“saya yakin bahwa Pak ketua beserta jajaran sudah sangat profesional dalam hubungan kerja dengan pihak eksekutif, hal-hal mana yang prioritas, mana yang perlu didorong. Sehingga daya ungkit ekonomi Babel kembali bangkit”, tambahnya.

menurutnya, kebijakan anggaran, kebijakan sektoral. on the track ya artinya seluruh potensi” Yang dimiliki Provinsi babel sudah mendapatkan porsi yang tepat. Bagaimana semuanya sudah memberikan kontribusi yang baik, sehingga tidak lagi tergantung dengan Sektor-sektor tertentu.

” jadi seluruh potensi yang ada, saya lihat mendapat porsi yang sangat baik untuk didorong”, jelasnya.

Penulis : Adits

Publikasi Setwan Babel, 2021

Sumber : DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*