Neng Sabil Mojang Bandung, Buka Baso Aci di Solo

Di balik makanan yang lezat biasanya ada tangan yang terampil. Inilah pepatah lama yang biasa kita dengar. Kini di balik Baso Aci ada Neng Sabil, mojang priangan alumni NHI Bandung.

Sejak SD Neng Sabil biasa mengamati neneknya yang masak aneka makanan untuk camilan keluarga. Kebiasaannya itulah yang mengasah bakatnya, gemar memasak. Dan bakat itu mendapat penyaluran saat ia kuliah di Akadami Pariwisata NHI. Pemilik nama lengkap Syafira Salsabila ini sempat bekerja di beberapa hotel berbintang seperti Swiss Bellhotel Batam dan Bandung, Crown Plaza IHG Bandung dan Bannyan Tree Hotels Bintan.

Selain itu di usianya yang masih muda, gadis Bandung ini juga belajar berbagai jenis masakan seperti Korean Food, Oriental dan Western Food. Lantas, kenapa kini berani merintis bisnis sendiri dengan membuka Baso Aci di Solo?

“Aku pengen makanan tradisional dan aneka jajanan khas itu nggak habis dimakan waktu. Termasuk aneka menu yang ada di Baso Aci. Aku pengen baso aci ini bukan hanya digemari anak- anak muda tapi juga cocok untuk keluarga. Terus kebanyakan makanan khas Bandung yang ada di Solo ini mereka nyajiinnya tinggal cemplung aja soalnya udah beli baso aci kemasan dari Bandung. Nah kalo yang buatanku ini beda soalnya aku olah sendiri, aku buat sendiri semuanya. Jadi cita rasa rempah dan kaldunya asli. Aku juga buat baso aci ini isinya lebih bervariasi jadi yang makan juga puas sama isian-isian baso acinya. Bentar lagi juga aku mau buat baso aci pakai kuah tomyam Thailand dan baso aci kuah hot miso Jepang.” jelas Neng Sabil.

Di Baso Aci Neng Sabil ada banyak menu tradisional khas Bandung yang asli dibuat oleh Neng Sabil. Diantaranya ada Baso Aci/Boci Ori, Boci Spesial, Boci Sabil, Cireng, Seblak, Nasi Sabil, serta minumnya ada Es Oyen, Es Cendol khas Bandung, dan masih banyak menu minuman lainnya. Harga menu-menu di Baso Aci Neng Sabil sangat terjangkau, untuk makanannya mulai dari Rp 10.000 – Rp 22.000, dan untuk minuman dimulai dari Rp 4.000 – Rp 12.000 saja. Walaupun dengan harga yang terjangkau, tapi kualitas makanan dan minumannya nggak kaleng-kaleng, karena semua asli buatan langsung Neng Sabil bukan seperti baso aci lainnya yang kebanyakan dijual dari kemasan.

Suasana outdoor di Baso Aci Neng Sabil mengingatkan akan suasana di perkampungan Sunda karena gerainya yang sejuk dengan pemandangan sawah dan bangunan bambu yang unik ditemani makanan dan minuman khas Bandung. Banyak spot foto unik dan instagramable untuk para pengunjung. Bagi yang penasaran bisa langsung datang ke Baso Aci Neng Sabil di Belakang The Heritage (Sebelah Timur), Gembongan, Kartasura. Sebentar lagi Baso Aci Neng Sabil juga aka nada di grabfood, gofood, dan shopeefood.

Baso Aci Neng Sabil sudah dibuka dengan grand opening pada Sabtu, 7 Agustus 2021. Baso Aci Neng Sabil buka setiap hari dari pukul 10.00-20.00 WIB. Kunjungi instagram @basoaci_nengsabil untuk info dan promo terbaru di Baso Aci Neng Sabil.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*