Ratusan ASN dan Siswa Muba Bakal Dilatih Kembangkan Memori Otak Lewat IBC

SEKAYU- Setelah audiensi bersama Komandan Pangkalan (Danlanal) TNI Angkatan Laut Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari pada Februari Lalu, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Muba Sunaryo SSTP MM, menindaklanjuti dengan rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Indonesia Brain
Camp (IBC) di Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (24/3/2021) di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Sunaryo SSTP MM mengatakan, preview Indonesia Brain
Camp (IBC) ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2021 di Opp Room Pemkab Muba. Pelaksanaan dirancang dalam dua sesi. Sesi pertama diikuti 300 perserta terdiri dari kepala sekolah, siswa dan siswi tingkat SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Sekayu.

Sesi kedua juga berjumlah 300 orang dengan perserta yang PNS formasi tahun 2018, CPNS 2019 dan 5 orang perwakilan dari masing-masing OPD. Sementara guru, siswa berserta PNS dan CPNS yang berada di Muba dan di luar Kecamatan Sekayu dapat mengikuti secara virtual. Selama pelaksanaan peserta dan tim yang mengikuti harus tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, wajib memakai masker, dan cuci tangan sebelum mengikuti kegiatan.

“Melalui rapat persiapan ini selain harus bersinergi juga harus menyamakan persepsi demi mensukseskan acara. Karena kegiatan ini harus dilaksanakan dengan sukses dan lancar serta efektif dan efisien,”ujarnya.

Muba memiliki bupati yang menguasai bahasa asing dan sangat mendukung kegiatan ini. Acara ini tujuannya sangatlah jelas dan tepat sekali yaitu membangun pola pikir masyarakat khususnya anak-anak betapa penting kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa internasional, menanamkan moral dan etika yang baik serta mengisi waktu lebih produktif bagi anak-anak,”ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS menyampaikan kegiatan ini sangat baik dan tentunya dapat membuat generasi penerus memiliki kemampuan yang lebih banyak lagi, yaitu dengan bisa menguasai bahasa internasional.

“Untuk kesuksesan acara nanti, kami dari Dinkes Muba siap memberikan pelayanan terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan bagi siapapun yang akan hadir,”bebernya.

Sementara Kepala Bidang Paud dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Rr Gunawan mengatakan, mendengar kabar ini pastinya dari pihak sekolah siswa dan siswi akan sangat tertarik dan juga bahagia. Hal ini dikarenakan Pemkab Muba bakal jadi percontohan untuk membentuk Kampung Inggris.

“Kita akan mengusahakan dari setiap sekolah itu ada perwakilan yang mengikuti kegiatan ini. Semoga setelah kegiatan ini para peserta dapat terus mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat, bahkan mungkin bisa menjadi mentor,”tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*