Seruan Ketua Umum KGC SUMSEL ke Pengurus Masjid se Sumsel: Keluarkan Sebagian Kas Masjid untuk Palestina

Kbrina.com – Palembang, Jumat (21/5), Ketua Umum KGC SUMSEL M. Arifin, S.Pd menyerukan kepada para pengurus masjid se-Sumatera Selatan untuk mengeluarkan sebagian kas masjid untuk disumbangkan ke Palestina.

“Mengingat para saudara-saudara kita di Palestina sana sedang membutuhkan bantuan dari kita, maka dari itu teruntuk para pengurus masjid yang ada di provinsi Sumsel, mari menyisihkan kas masjidnya. Bagi pengurus masjid yang siap untuk menyumbangkannya, kami siap memfasilitasi dan menjemput donasi, dan akan menyalurkannya melalui Yakesma dan Qudwah Indonesia”. Ungkap Arifin.

KGC SUMSEL merupakan organisasi kepemudaan yang fokus di bidang pendidikan ini turut berpartisipasi dalam keberpihakan pada Palestina. Bukan hanya dengan kampanye atau seruan melalui media sosial, tetapi juga menjalin kerja sama dengan LAZNAS (Lembaga Amil Zakat Nasional) YAKESMA SUMSEL dan QUDWAH INDONESIA, untuk menghimpun donasi untuk Palestina.

“Alhamdulillah selama penggalangan dana untuk Palestina ini, berhasil terkumpul sebanyak Rp. 162 juta”, tutur Bendahara Umum KGC SUMSEL, Marko, S.Sos.

Selain itu juga, dari pertengahan Ramadhan 1442 H, KGC SUMSEL melaksanakan agenda Jaulah Syekh Palestina ke berbagai masjid yang ada di Sumatera Selatan. Jaulah tersebut diisi oleh Syekh Mohammed Shaleh Sulayeh.

“Kepedulian kita kepada Palestina, karena sebagai rasa peri kemanusiaan kita yang melihat banyak menjadi korban. Banyak bangunan perkantoran, toko-toko, dan masjid pun rusak atau bahkan runtuh akibat dibombardir oleh Zionis Israel”. Tambah Arifin.
(Andi Asril)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*