Tambang Skala Besar dan 5 unit alat Berat di duga Milik TP Beroperasi Di Menjelang Muntok

MENTOK,KBRINA.COM – Aktivitas tambang timah berskala besar  diduga tidak mengantongi surat penambangan dari kementerian terkait. Tambang  skala besar yang diduga milik TP warga Muntok itu difasilitasi 4 unit alat berat jenis Excavator dan 1 unit Buldozer beroperasi di area Menjelang Kecamatan Muntok, Bangka Barat, Selasa ( 12/Maret 2024 )

 

Berawal dari informasi salah satu sumber yang berhasil dihimpun oleh jejaring media pewarta yang mengatakan maraknya kegiatan tambang skala besar di Menjelang, Sumber itu menyampaikan adanya tambang skala besar difasilitasi 5 unit alat berat  diduga milik Toping, tidak mengantongi surat ijin tambang.

” Tambang timah itu memakai alat berat sebanyak 5 unit Pak pemiliknya TP orang Muntok,” kata sumber kepada media (11/3)

 

Dari hasil sumber tersebut, pewarta berupaya menghubungi Toping yang diduga selaku pemilik tambang guna meminta konfirmasi melalui akun WA Nomor : 0852xxxxx12, namun sampai berita ini tayang, Toping belum menjawab konfirmasi media.

 

Sementara itu, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, dalam konfirmasi mengatakan akan menindaklanjuti informasi ini.

 

” Terimakasih informasinya, nanti kita tindaklanjuti,” tegas Kapolres.

 

Terkait maraknya kegiatan tambang timah ilegal di Kabupaten Mentok harus di tindak tegas dan perlu dipertanyakan juga hasil tambang timah dari lahan tersebut dijual ke mana.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*