3 Tips memilih makanan kemasan yang aman dan sehat

1. Packaging Food Grade
Packaging/kemasan Food Grade adalah packaging/kemasan yang terbuat dari material yang tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi makanan atau minuman dengan packaging/kemasan Food Grade ini aman untuk dikonsumsi. Saat membeli makanan kemasan pastikan juga untuk memilih makanan kemasan yang packagingnya tidak rusak ataupun bocor. Karena apabila membeli makanan kemasan yang packagingnya rusak ataupun bocor maka makanan kemasan tersebut kemungkinan besar sudah terkontaminasi oleh bakteri dan jamur yang menyebabkan makanan menjadi busuk dan tidak layak untuk dikonsumsi.

2. Expired date
Expired date merupakan tanggal dimana suatu produk sudah tidak layak lagi untuk dikonsumsi. Pastikan saat membeli makanan kemasan yang ada expired date nya. Dan belilah makanan kemasan yang belum expired atau belum mendekati expired.

3. Lulus Uji BPOM dan Sertifikasi Halal MUI
Lulus uji BPOM juga menjadi faktor penting saat membeli makanan kemasan, karena makanan yang sudah teruji oleh Badan POM sudah dipastikan kandungan nilai gizinya dan boleh dijual bebas secara legal. Sertifikat Halal juga penting bagi kalian yang beragama Muslim untuk mengetahui Makanan kemasan yang akan dibeli itu Halal atau tidaknya.

MakanKu Ready Meal sudah memiliki syarat makanan kemasan yang sehat dan aman. Karena sebelum dijual sudah dipastikan packagingnya aman tidak rusak ataupun bocor. MakanKu juga menggunakan Packaging Food Grade dimana packaging atau kemasan aman digunakan karena terbuat dari material yang tidak berbahaya bagi kesehatan rubuh. MakanKu Ready Meal juga terdapat Expired date didalam kemasan yang menentukan tanggal layaknya makanan dapat dikonsumsi. MakanKu Ready Meal juga sudah lulus Uji BPOM dan bersertifikat halal oleh MUI sehingga aman untuk dikonsumsi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*