DPD Projo (Pro Jokowi) Babel Usung Kadernya Elly Rebuin Maju Pilwako Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG,KBRINA.COM – Apabila jika tidak ada aral melintang, Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak akan diadakan pada 27 Nopember 2024 mendatang akan diselenggarakan serentak seluruh Indonesia untuk pertama kalinya digelar bersamaan di 508 Kabupaten/Kota dan 37 Provinsi.

Bak gayung bersambut “detak Pilkada” di Pangkalpinang pun sudah mulai “menghangat”, ditandai dengan dibukanya pendaftaran oleh beberapa partai-partai politik. Kesempatan ini disambut positif Ormas Projo (Pro Jokowi) DPD Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang mengusung kadernya Elly Rebuin untuk mengikuti kontestasi pilwako Kota Pangkalpinang.

Dalam struktur Ormas Projo DPD Babel, Elly Rebuin tercatat sebagai Ketua Bidang Politik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bukan hanya itu Elly Rebuin juga hingga kini masih menjabat sebagai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Pangkalpinang yang telah membuka pendafataran sejak 22 April lalu, hari ini kembali didatangi DPD Projo yang diwakili oleh Sekjen Projo Jauhari dan Ketua DPC Projo hingga hingga 7 (Tujuh) Ketua PAC Projo se Kota Pangkalpinang mendampingi Elly Rebuin guna mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota (Cawako) Pangkalpinang. Kamis, 2/5/2024.

Dalam agenda tersebut Elly Rebuin beserta rombongan disambut langsung oleh Sekretaris DPD II Pantai Golkar Edi Sunanta dan jajarannya.

Dilansir dari DPD II Partai Golkar melalui Sekretaris DPD Edi Sunanta hingga kini DPD II Pantai Golkar sudah menerima pendaftaran 6 (Enam) bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.

Nama nama yang santer terdengar telah mengambil formulir pendaftaran digadang-gadang bakal maju sebagai bakal calon wakil wali kota periode 2024-2029.

Dalam geliat menghantarkan Elly Rebuin sebagai Calon Walikota Pangkalpinang Sekjen DPD Projo (Pro Jokowi) Babel Jauhari dalam kesempatan itu mengatakan.

“Dalam kesempatan ini, kedatangan kami Projo Babel yang tergabung DPC dan PAC sekota Pangkalpinang mendampingi kader terbaik Projo Elly Gustina Rebuin mendaftarkan sebagai Cawako kota Pangkalpinang.

Dan ini sudah seizin DPP Projo juga melalui mekanisme rapat internal Projo Babel.

Kami menilai dari segi ruh kepemimpinan sosok Elly Rebuin tidak diragukan lagi. Dasarnya, melihat dari jejek rekam keluarga mereka yang pernah memimpin kota Pangkalpinang dan itu sudah terbukti”,ujar Jauhari.

Masih menurut Sekjen jauhari.

“Kami Projo akan melakukan komunikasi politik dengan partai partai Koalisi Indonesia maju, agar syarat pencalonan balon Walikota dapat terealisasi sesuai dengan harapan Projo Bangka Belitung (Babel)”,Tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPC Projo Kota Pangkalpinang Yaumil Fajri mengatakan.

“Kalau kita perhatikan, animo para bakal calon Pilwako cukup tinggi. Hingga saat ini sudah ada 6 (Enam) kandidat yang mendaftar di sekretariat DPD II Partai Golkar.

Dan kami selaku kader Projo akan bekerja semaksimal mungkin mengerahkan semua anggota Projo se-Kota Pangkalpinan agar hajat baik Ayuk kami Elly Rebuin memajukan kota Pangkalpinang berjalan sukses, tentunya tak terlepas doa dan dukungan masyarakat Kota Pangkalpinang tentunya sesuai Slogan kami “Projo Selalu Setia di Garis Rakyat”.

Dalam kontestasi politik, Intinya Projo tegak lurus satu komando dari DPP maupun DPD Projo Babel, Siap perintah. Siapapun yang diputuskan dalam hal ini Ibu Elly Rebuin Kader kami (Projo) itulah yang akan kita dukung 100%. Dan yang dapat rekom pastilah yang terbaik, ” kata Ketua DPC Projo Kota Pangkalpinang.

Menyikapi hal tersebut Rato Rusdiyanto selalu Ketua DPD Projo Provinsi Bangka Belitung (Babel) melalui sambungan telepon mengajak masyarakat kota Pangkalpinang berpartisipasi aktif untuk mensukseskan semua tahapan kontestasi pilkada di provinsi Bangka Belitung guna
menghasilkan pemimpin berintegritas dan berkualitas”,pungkanya. (2/4/2024).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*