Jadi Narasumber Sekolah Legislasi KNPI Belitung, Ketua DPRD Beri Pesan Tegas Untuk Pemuda Belitung

Tanjung Pandan – Ketua DPRD Babel, Herman Suhadi, memberikan materi kepada puluhan undangan acara Sekolah Legislasi dan Sidang Umum Pemuda DPD KNPI Belitung, sabtu (3/7).

Bertempat di ruang pertemuan Bappeda Kab. Belitung, politisi PDI Perjuangan ini memberikan suntikan informasi dan motivasi kepada para pemuda yang hadir tentang dunia legislatif.

Terkhusus tentang pengalamannya sebelum menjadi legislator, ia pun bercerita dengan semangat tentang profesinya hingga dikenal banyak orang.
“Dulu saya jualan molen sampai dikenal dengan julukan Herman Molen, itu benar, hingga sekarang saya jadi Ketua DPRD, jadi istilahnya from zero to hero, seperti itulah kisah saya. ” Ceritanya dengan penuh semangat.

Terkait materi, ia pun dengan lugas menyampaikan bagaimana susunan legislator di DPRD Babel sampai pemahaman tentang komisi dan fraksi di DPRD Babel.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menjelaskan tahap-tahap dalam pembentukan perda yang akan dibuat, hal ini didasari dengan niat KNPI Belitung untuk bekerjasama dengan DPRD Belitung membuat Perda tentang Kepemudaan.
“Dalam pembentukan perda, dimana harus melibatkan stakeholder yang tepat dan berkualitas agar perda yang dihasilkan juga dapat menjangkau aspek yang tepat dan jelas juga.” Jelasnya.

“Selain itu, penting juga kita ikut lakukan sosialisasi untuk perda yang telah dibuat, agar masyarakat juga paham, kita sudah melakukan itu di DPRD Babel beberapa bulan terakhir. ” Tambahnya kemudian.

Di akhir pertemuan, ia pun sangat mengapresiasi kegiatan positif ini, artinya, kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan oleh organisasi kepemudaan.
“Saya dukung kegiatan seperti ini, buktinya para pemuda sangat antusias hadir di acara seperti ini, dari kegiatan seperti ini kita harapkan muncul pemimpin-pemimpin hebat untuk negeri ini ke depan.” Pungkasnya.

Publikasi Setwan Babel, Juli 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*