Jelang Hari Jadi ke -5, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) rombak Kepengurusan

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) gelar Rapat Koordinasi terkait penyegaran pengurus dan peringatan Hari Jadi SMSI ke-5 di Restoran Pagi Sore pada Kamis, 17 Februari 2022.

Dalam rapat koordinasi tersebut, menghasilkan beberapa point kesepakatan, diantaranya penetapan Herman Saleh menjadi Sekretaris SMSI Babel menggantikan Adityawarman.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT SMSI yang ke-5, SMSI Babel akan melakukan bakti sosial (Baksos) berupa beras kepada masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan.

Dalam keterangan, Ketua SMSI Babel Vito Sarbulan mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan guna menentukan sekretaris yang baru, serta persiapan guna peringatan HUT SMSI.

“Rakor hari ini kita lakukan guna penyegaran struktur kepengurusan, terutama posisi sekretaris, karena berjalannya roda organisasi tergantung sekretaris, makanya kita butuh sekretaris yang bisa bekerja, dan Suherman Saleh, atau akrab kita sapa “Mamang”, untuk itu saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada Mamang Herman yang sudah terpilih menjadi Sekretaris SMSI Babel yang disetujui oleh para teman teman pengurus SMSI secara sah dalam rapat koordinasi ini,” katanya.

“Tahun ini, sama dengan yang kita lakukan dalam peringatan HUT SMSI ke-4 tahun kemarin, kita akan melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat dengan membagikan beras, yang tahun lalu kita lakukan pembagian beras sejumlah 750 Kg namun tahun ini kita akan targetkan 1 ton beras yang kita bagikan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa akan memberangkatkan pengurus SMSI Babel dalam rangka memeriahkan pelaksanaan puncak HUT SMSI yang ke 5 yang diselenggarakan oleh SMSI pusat.

“Ya, kita usahakan dalam perayaan puncak HUT SMSI kita akan berangkat kawan-kawan untuk ikut memeriahkan kegiatan tersebut, dan kita ingin juga kepada seluruh pengurus SMSI yang medianya belum terverifikasi di dewan pers silahkan segera daftarkan yang juga akan dibantu oleh SMSI Babel,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris SMSI Babel yang terpilih Herman Saleh mengatakan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus yang telah mempercayakan dirinya dan memberikan amanah untuk menjadi sekretaris SMSI Babel.

“Saya terima kasih kepada semua rekan-rekan dan saya hanya menegaskan untuk para pengurus SMSI dan anggota SMSI Babel tetap kompak dan saling menjaga satu sama lain,” katanya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, dalam waktu dekat SMSI Babel akan melakukan bantuan sosial kepada masyarakat sehingga diminta proaktif dari para pengurus untuk menyukseskan acara tersebut.

“Dalam rangkaian peringatan HUT SMSI yang ke-5, kita upayakan melaksanakan kegiatan sosial guna meningkatkan rasa kepedulian SMSI Babel bagi masyarakat yang membutuhkan, kemudian insya Allah dalam upaya menjaga kekompakan SMSI Babel, kita akan melakukan Family Gathering,” pungkasnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*