Kolaborasi Yang Baik Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19

PANGKALPINANG – Ketua DPRD provinsi kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos ikut menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri ke-30 Tahun Ajaran 2021 di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara virtual di Ruang Kerjanya, Selasa (3/8/21).

Dalam sambutannya Ketua DPRD menyampaikan, pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia tak terkecuali masyarakat Babel.

Hampir semua lini sendi-sendi kehidupan masyarakat merasakan imbasnya. Mulai ekonomi, pendidikan maupun kehidupan sosial.

Oleh karenanya, ia mengatakan perlunya sinergitas antara pemerintah provinsi, DPRD dan forkopimda dalam melakukan penanganan wabah Covid-19.
“Beberapa hari setelah Covid-19 ditetapkannya sebagai bencana nasional, kami bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengadakan rapat untuk melakukan recofusing anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2020 guna penanganan Covid-19 di Babel,” ucapnya.

Begitu juga dalam hal melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat pemerintah provinsi, DPRD dan forkopimda haruslah punya strategi yang baik pula.

Kita tahu pandemi ini sangat mengganggu kegiatan ekonomi di seluruh Indonesia tak terkecuali provinsi kep. Babel. Sehingga diperlukan suatu kolaborasi yang baik dalam penanganan Covid-19.
“Untuk itu menjadi tugas kita bersama dalam memutuskan mata rantai Covid di provinsi kep. Babel, sehingga perencanaan pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya dan pemulihan ekonomi dapat berangsur angsur pulih,” harapnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*