Mau Jadi Petani Milenial ?, Pemkab Muba Siapkan 80 Kuota Kuliah Pertanian Gratis di Yogyakarta

SEKAYU- Keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam di Muba selama dua tahun terakhir ini patut diacungi jempol.

Kali ini, program terobosan kembali dilakukan Pemkab Muba melalui program kuliah gratis di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Yogyakarta.

“Ada bakal 80 kuota bakal program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta. Nah, jadi bagi anak-anak lulusan SMA di Muba yang nantinya mau jadi petani milenial dan modern di Muba boleh ikuti seleksi program ini,” ungkap Sekda Muba Apriyadi Mahmud saat menghadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII SMA Negeri 4 Sekayu Tahun 2024.
di Opproom Pemkab Musi Banyuasin, Kamis (25/4/2024).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba itu menambahkan, seleksi program kuliah gratis tersebut diprioritaskan bagi anak-anak Muba yang berprestasi dan berasal dari keluarga pra sejahtera.

“Kita ingin SDA Muba yang melimpah ini nantinya ke depan dikelola sendiri oleh putra putri Kabupaten Muba itu sendiri,” ujar Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu.

Sementara itu, salah satu Siswa SMAN 4 Sekayu Yudi mengaku sangat senang dalam rangkaian pelepasan siswa-siswi SMAN 4 Sekayu dihadiri Sekda Muba Apriyadi Mahmud.

“Apalagi tadi kami diberi kabar baik kalau ada program kuliah gratis di STIPER Yogyakarta dan Telkom University Bandung,” ulasnya.

Kepala SMAN 4 Sekayu Rinda Desiana AM SPd MPd, mengatakan rangkaian pelepasan Siswa Siswi SMAN 4 Sekayu sangat berkesan dihadiri secara langsung Sekda Muba Apriyadi Mahmud.

“Anak-anak kami jadi happy, terlebih pak Sekda Apriyadi tadi adakan kuis untuk anak-anak. Mereka sangat senang dan gembira,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*