RB Owner PT RBT Terlibat dalam Kasus Korupsi Timah Hingga Hubungan Gelap dengan HL

KBRINA.COM – Ada  peristiwa hukum yang saat ini menjadi sorotan publik.Pertama yang sangat memalukan yaitu korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT.Timah tbk Bangka Belitung yang melibatkan 14 orang tersangka salah satunya bos timah yang berkuasa Tamron als Aon, Menjadikan ini sekaligus merupakan pengkhianatan terhadap Pancasila dan kemanusiaan.

Para pemegang kekuasaan dan aparat hukum harus serius menelusuri dan membongkar aliran dana korupsi tata niaga komoditi timah wilayah izin usaha pertambangan(IUP)Pt.Timah tbk, Dibongkar berapa uang yang telah digarong oleh bos timah besar beserta 13 orang sekutunya yang telah di tetapkan tersangka tapi tidak terdidik.

Kita ingin keadilan ditegakkan dan harus ada pembelajaran berupa sanksi sosial, moral, dan hukum yang bisa membuat jera pelaku dan memberikan efek jera bagi siapa saja yang berniat untuk melakukan kebusukan yang sama.

Jika benar terbukti secara hukum, terjadi penggarongan uang rakyat . Maka jangan segan-segan mempertontonkan kepada publik hukuman berat untuk para pelaku.

Media massa harus memberikan keberpihakan dengan memberitakan secara luas betapa jahat dan bahayanya praktik korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan.

 

Pemberitaan kasus korupsi tata niaga komoditi timah tidak boleh teralihkan oleh kasus apapun. Media massa dan sosial media serta publik wajib untuk terus menyoroti perkembangan kasus ini. Jangan sampai ada yang memecah perhatian terhadap masalah maha gawat ini.

Di samping itu,sorotan publik dan monitoring evaluasi terus ditingkatkan terhadap kasus korupsi tata niaga komoditas timah, Tidak boleh ada lagi  yang tega dan sadis yang  memperkaya diri dan teman-temannya.

 

Kedua sorotan terhadap kasus yang tak terekspos oleh media atas keterlibatan RB owner PT RBT hingga dugaan RB menjalani hubungan gelap dengan wanita tajir,cantik nan glamour yang di ketahui wanita tersebut bernama HL,bahwa beliau menjadi owner  pada smelter dari pada PT RBT, Intinya perhatian kita semua tidak boleh lebih besar dari kasus korupsi yang sedang viral saat ini di Kejagung RI.

 

Seakan tak bersalah RB mengalihkan isu seolah-olah tak terlibat dalam kasus tersebut hingga pengalihan isu hubungan gelapnya dengan wanita cantik dan glamour bernama HL,keduanya diketahui saat ini sedangkan berada di luar negeri.

 

Keterlibatan owner PT RBT, Rb dengan pasangannya HL dalam kasus Tata niaga komoditi timah wilayah izin usaha pertambangan(IUP)PT.Timah tbk yang telah menyerat 14 tersangka dalam kasus tersebut.

 

Pemberantasan korupsi wajib menjadi fokus pekerjaan dan perhatian. Waktu kita tidak banyak, apalagi Presiden Jokowi di periode kedua ini mesti benar-benar meninggalkan suatu legacy yang baik, yang bisa dikenang indah serta ditulis dengan bangga di buku sejarah.

 

Kita berharap periode kedua kepemimpinan Presiden Jokowi ini dihiasi oleh peristiwa-peristiwa bersejarah, bukan diisi oleh serentetan tragedi kemanusiaan yang mempermalukan serta memalukan. Presiden Jokowi mesti benar-benar memanfaatkan sisa waktu untuk sesuatu yang benar-benar berharga dan terpuji untuk bangsa Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*