Tanggapan Serta Upaya Laskar Merah Putih Dan Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka Terhadap Polemik Alur Muara Air Kantung

Bangka,Kbrina.com – Menyikapi statement dari Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, terkait sudah berakhirnya Surat Izin Kerja Keruk (SIKK) PT. Pulomas pada beberapa waktu yg lalu.

Hal tersebut mengundang Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka dan Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih Kabupaten Bangka untuk turut bersuara menanggapi serta mendukung upaya-upaya percepatan dalam penyelesaian polemik di alur muara Air Kantung tersebut.

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka yang diketuai oleh Pak Virdy mengatakan bahwasanya penuturan dan langkah kerja strategis dari Pak Pj Gubernur sudah tepat.

“Kita MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka juga turut mendalami permasalahan yang terjadi di alur muara Air Kantung tersebut, karena merupakan akses utama bagi para nelayan serta pengguna alur lainnya dalam mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan juga yang kita ketahui bahwa Surat Izin Kerja Keruk (SIKK) dari PT. Pulomas sudah berakhir kalau tidak salah tertanggal 5 Mei 2024,” ucap Ketua MPC Pemuda Pancasila Pak Virdy.

“Kami MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka mendukung langkah-langkah strategis pemerintah daerah untuk mengatasi permasalahan pendangkalan alur muara Air Kantung tersebut dan berharap pemerintah juga dapat dengan segera menunjuk perusahaan yang mumpuni dalam segi tekhnis pengerjaan maupun perizinan untuk melakukan pekerjaan itu, sesuai amanah dari Pj Gubernur Pak Safrizal serta masyarakat Bangka,” tambahnya lagi.

Senada dengan Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka, Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih Kabupaten Bangka, Pak Ari Sofyan yang akrab dipanggil Udin menyutujui apa yang diucapkan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila tersebut, “Ya, saya beserta jajaran tentu setuju terhadap pemikiran dari Ketua Virdy tersebut. Kami juga akan mendukung serta mengawal apa yang menjadi langkah strategis dari pemerintah daerah terhadap alur muara Air Kantung tersebut, semakin cepat semakin baik untuk tumbuh kembang perekonomian masyarakat Nelayan dan Pengguna lainnya dalam mencari nafkah.”

Untuk percepatan, Laskar Merah Putih Kabupaten Bangka melakukan kerjasama dengan Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka serta akan mengajak para masyarakat nelayan untuk melakukan Audiensi kepada PJ Bupati Bangka dan PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan gambaran real terhadap apa yang menjadi pandangan serta gagasan agar segera terlaksana kegiatan normalisasi alur muara Air Kantung tersebut.

“Kami Laskar Merah Putih Kabupaten Bangka dan Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka akan mengajak masyarakat nelayan untuk melakukan audiensi dengan PJ Gubernur serta PJ Bupati agar dapat memastikan serta mengawal kegiatan normalisasi yang akan dilakukan nantinya. Juga kami mendengar adanya informasi terkait kapal dengan nama Osman 7 terparkir di Laut Air Kantung, itu kapal untuk apa, kalau mau kerja ya sebaiknya segera lengkapi perizinan/legalitasnya, siapapun yang akan kerja disana, pasti akan kami kawal agar tidak menimbulkan kekecewaan lagi,” tutup Pak Ari Sofyan di akhir wawancara oleh awak media.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*