Anggota DPRD Provinsi Dapil III (Bangka Selatan) Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Batu Betumpang

TOBOALI – Tiga Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan reses gabungan di Daerah Pemilihan (Dapil) III bertempat di Desa Batu Betumpang Kecamatan Pulau Besar, Kamis, (22/04/2021).

Ketiga anggota DPRD itu berasal dari fraksi berbeda yakni, H. M. Amin, SE (fraksi Gerindra), H. Marsidi H. Satar (fraksi Golkar), dan Toni Mukti, SH (fraksi PDI Perjuangan).

Reses gabungan ini mengusung tema “Bersinergi Dalam Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Dalam Suasana Pandemi Covid-19”. Dalam kegiatan reses tersebut juga dihadiri oleh Sapri selaku Camat Pulau Besar dan Imin, S.Pd.I selaku Sekretaris Desa Batu Betumpang.

Kegiatan reses bertujuan untuk menggali dan mendengar usulan-usulan dari masyarakat dan melihat secara langsung potensi desa serta memantau perkembangan pembangunan desa yang telah dilaksanakan pemerintah selama ini.

Disela-sela sambutannya, Anggota Komisi IV DPRD H. Marsidi menyampaikan bahwa siap bersinergi dengan Kabupaten dan memperjuangkan aspirasi masyarakat walau masih dalam suasana pandemi covid-19 serta dalam suasana Ramadhan.

“Masih banyak potensi yang selama ini belum kita optimalkan. Alangkah bangganya kita sebagai warga Desa Batu Betumpang jika mampu merubah potensi laut kita menjadi wisata bahari seperti daerah lainnya. Banyak hal yang masih bisa lakukan dengan memberdayakan sumber daya laut yang begitu besar,” ungkap Marsidi ditengah-tengah masyarakat yang hadir di Gedung Serba Guna Batu Betumpang.

Disisi lain, Anggota Komisi IV Toni Mukti, SH lebih memfokuskan pada bidang perkebunan dan kelautan. “Ada program Trend Replanting (peremajaan) Sawit dari pusat yang harus dijemput. Kita jangan menyia-nyiakan hal ini. Saya minta kepada para kepala desa dan camat, jangan lengah untuk melihat peluang itu. Segera didata seluruh masyarakat yang belum punya sawit. Kemudian saat ini kita juga sedang memperjuangkan usulan membangun tambatan perahu di Batu Betumpang dengan lebar 20 meter dan panjang 800 meter dengan dana yang tidak sedikit tentunya. Hal Ini tidak lain untuk mewujudkan Batu Betumpang sebagai Desa Nelayan Modern di Bangka Belitung ini, mohon support kami dengan kegiatan-kegiatan yang positif dari kita semua,” tandasnya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD H. M. Amin menyuarakan betapa pentingnya merubah mindset kita untuk menjadi petani modern dan lebih berorientasi pada pembangunan di bidang infrastruktur dan kemajuan pertanian khususnya swa-sembada beras.
“Jangan tinggalkan anak cucu kita dalam keadaan yang lemah. Kita akan berusaha membuat embung cadangan air untuk pengairan saat musim panas tiba,” ujarnya menambahkan.

Disela dialog interaktif dalam reses, Hendri selaku Kadus Rt IV Dusun Permai yang merupakan salah satu peserta reses mengharapkan agar pelebaran jalan tetap dilakukan secara kontinue dan didirikan mushola baru disebelah kanan jalan akses sebagai icon utama Desa Batu Betumpang. Menanggapi hal tersebut, Toni Mukti, SH. Siap membantu mendirikan Semi Masjid dari dana aspirasi yang mereka miliki sebagai Anggota DPRD tegasnya lagi.

Acara berjalan dengan tertib hingga akhir acara walaupun dalam suasana Ramadhan. Camat Pulau Besar, Sapri menutup acara dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah berkunjung dan bertemu dengan masyarakatnya.

Sumber : DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*