H. Mulyadi duduk bersama Masyarakat Dusun Tanah Merah menyerap Aspirasi masyarakat.

Bangka Tengah – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Reses Masa Sidang 1 Tahun 2021, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Daerah Pemilihan (Dapil) II Kabupaten Bangka Tengah, H. Mulyadi , melakukan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang bertempat di SDN 9 Namang, Dusun Tanah Merah Desa Baskara Bakti pada Rabu (21/04).

Banyak permasalahan khususnya di Dusun Tanah Merah, diantaranya usulan yang di aspirasikan mengenai permasalahan jalan desa yang rusak, pemeliharaan masjid serta lampu penerangan jalan. selain itu H. Mulyadi menambahkan peran RT bisa dioptimalkan akan tetapi harus diperhatikan intensif serta kesejahtearaannya, karena dengan adanya intensif bisa memperlancar visi dan misi untuk membangun wilayahnya masing masing, terakhir masyarakat Tanah Merah mengaspirasikan mengenai pemerataan pendidikan beserta biaya pendidikan serta pemerataan pembangunan sarana dan prasarana yang masih tergolong kurang memadai di SDN 9 Namang.

Pada kegiatan reses kali ini , Anggota Fraksi Nasdem DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Mulyadi mengatakan, kegiatan reses DPRD ialah bentuk optimalisasi peran anggota DPRD di dapilnya masing masing, serta hadir dalam kondisi apapun untuk terus mengawal masyarakat di dapilnya, serta hal ini menunjukan bahwa anggota DPRD dalam mengawal suara rakyat tidak dalam suasana pemilu saja, mengingat pandemi covid yang terjadi wakil Rakyat harus tau apa saja yang menjadi keluh kesah masyakaratnya. Lebih lanjut H. Mulyadi menambahkan tindak lanjut dari beberapa point yang diaspirasikan ialah DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan berkoordinasi dengan pemangku kebijakan dalam hal ini dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. karena dilihat dari aspirasi yang ada sebagian besar merupakan kewenangan kabupaten Bangka Tengah.

“Akan saya koordinasikan lagi kepada pihak terkait dan saya sampaikan kepada Bupati Bangka Tengah untuk permasalahan yang merupakan kewenangan kabupaten, tetapi akan kita bantu juga dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dana DABA dan pokok pikiran DPRD untuk Tahun Anggaran 2022”, terangnya.

Di akhir kesempatan ia berharap dapat membantu masyarakat di Bangka Tengah pada umumnya untuk memperjuangkan aspirasi, keluh kesah dan masukan dari masyarakat untuk percepatan pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan berharap Pandemi Covid berlalu dalam waktu dekat.

Sumber : DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*