Fahri Hamzah Sebut Anies Baswedan dan Cak Imin Akan Ditetapkan Sebagai Tersangka Setelah Pemilihan Presiden 2024

Fahri Hamzah menjadi perbincangan di media sosial setelah ia mengeluarkan pernyataan kontroversial dalam sebuah video. Dalam video tersebut, yang direkam selama pertemuan dengan sejumlah pria dan diunggah oleh akun X @rendrasejati pada Selasa (30/1/2024), Fahri menyebutkan bahwa calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Cak Imin, akan ditetapkan sebagai tersangka setelah Pemilihan Presiden 2024.

Pertanyaan seputar kegagalan program food estate yang dikelola oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga muncul dalam pertemuan tersebut. Seorang pria bertanya kepada Fahri mengenai alasan kegagalan program tersebut dan bagaimana perusahaan milik Prabowo yang ditunjuk untuk menangani proyek tersebut tidak berhasil sesuai harapan.

Fahri menanggapi pertanyaan tersebut dengan menyatakan bahwa kegagalan program food estate hanya merupakan pemberitaan media massa semata. Ia kemudian secara mengejutkan menyebutkan bahwa setelah Pemilihan Presiden 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin akan ditetapkan sebagai tersangka, tanpa memberikan rincian atau fakta hukum yang mendukung pernyataannya.

Fahri juga meyakini bahwa Prabowo tidak akan menghadapi proses hukum meskipun program food estate yang dikelolanya dianggap gagal. Ia menyatakan bahwa Prabowo belum pernah diperiksa dan mengungkapkan keyakinannya bahwa tokoh oposisi tersebut tidak akan masuk penjara, mengacu pada pengalaman 40 tahunnya.

Meskipun pernyataan kontroversial Fahri tersebut mencuri perhatian, netizen justru menyoroti penampilannya dalam video tersebut. Mereka mengomentari penampilan Fahri yang terlihat tua dan kusut. Diskusi mengenai substansi pernyataannya pun terabaikan oleh sorotan netizen yang lebih fokus pada penampilan fisiknya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*