Herman Suhadi Resmi Jabat Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019-2024

KBRINA.COM. PANGKALPINANG – Politisi PDIP Herman Suhadi resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sisa masa jabatan 2019– 2024, setelah dilakukan pengambilan sumpah/janji jabatan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor :161.19-149 Tahun 2021, pada rapat Paripurna DPRD Provinsi Babel. Rapat paripurna pelantikan dan peresmian pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Wakil ketua DPRD babel Amri Cahyadi.

Pengambilan sumpah / janji jabatan ketua DPRD Babel dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Babel senin (01/02/2021) di ruang paripurna DPRD babel. Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih Kepada ketua pengadilan tinggi babel dan seluruh pihak, sehingga prosesi pengambilan sumpah / janji ketua DPRD babel dapat berjalan lancar dan khidmat. “InsyaAllah tugas dan amanah ini kami laksanakan dengan rendah hati, percaya diri dan mensyukuri”, ujar, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, saat menyampaikan sambutan. Dalam sambutan perdananya, Herman Suhadi mengatakan, saat ini masih dalam suasana kedukaan Pandemi Covid-19 yang terus mengambil korban.

Untuk itu ia mengajak semuanya bersatu padu dalam menangani Covid-19 dengan kerjasama yang baik. “Marilah kita bersatu padu dalam mencari solusi, tidaklah perlu ribut sana sini, InsyaAllah dengan kerjasama suatu pihak, kompak dan sama bergerak, musibah ini pada saatnya akan berakhir, dan kita dapat menata ekonomi dan kehidupan, menata masa depan lebih baik dan cerah” kata Herman. Herman menambahkan, sebagai pemimpin harus dapat memberikan contoh bagi masyarakat, untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara baik dan benar. “Dalam hal memutuskan rantai penyebaran Covid-19, saya ingin mengajak, kita yang terlebih dahulu harus menjadi contoh sebelum kita mengajarkan masyarakat kita, bagaimana mengikuti protokol kesehatan Covid-19, kita lah yang menjadi contoh pertama kali” ajaknya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, mengucapkan selamat kepada Ketua DPRD Babel definitif yang baru dilantik. bahwa Kedudukan DPRD babel sangatlah penting dan strategis, maka daripada itu dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah diamanatkan peraturan perundangan DPRD harus memperlihatkan kinerja yang maksimal dan optimal, jelasnya. “Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelantikan ketua definitif DPRD babel, sebab dalam konteks pemerintahan dalam melaksanakan kewenangan pemerintah daerah. pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara pimpinan daerah dengan DPRD”, kata, gubernur Erzaldi.

Ditambahkannya, bahwa hal ini selaras dengan prinsip kemitraan antara pemerintah daerah dan DPRD. “kami meyakini dengan pengalaman yang dimiliki oleh Herman Suhadi, maka akan optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan, serta mampu menahkodai anggota DPRD untuk terus menampilkan kinerja terbaiknya sehingga mampu mendukung gerak pembangunan provinsi yang kita cintai ini”, jelasnya. Acara paripurna pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, Ketua KPU Babel, DPRD kabupaten/kota, forkompinda serta tamu undangan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*