IS Oknum Wartawan Media Terbesar dan Ternama di Babel Diduga Bermain Tambang, Terkoneksi Dengan CV Gasparindo 

PANGKALPINANG, KBRINA.COM – Seorang oknum wartawan media terbesar dan ternama di Provinsi Bangka Belitung, IS diduga kuat terkoneksi dengan sejumlah aktivitas tambang di Provinsi Bangka Belitung.

Informasi yang diperoleh kalau IS merupakan salah satu pimpinan di CV Gasparindo salah satu perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan mitra PT Timah Tbk.

Dugaan keterlibatan dan koneksi, IS  dengan CV Gasparindo, tertuang dalam surat keterangan domisili perusahaan nomor : 470/27/SKD/KEI/ BTK/IX/2022. Dalam surat itu tertulis bahwa IS sebagai pimpinan CV Gasparindo yang beralamat di jalan Kapten Munzir Talib nomor 89 Kelurahan Batin Tikal Taman Sari Pangkalpinang.

Surat keterangan domisili perusahaan CV Gasparindo ini diterbitkan oleh Kelurahan Batin Tikal, Kecamatan Taman Sari, kota Pangkalpinang, tanggal 23 September 2022 lalu.

Untuk memastikan kebenaran keterlibatan Is dengan CV Gasparindo, tim Media mendatangi Kantor Lurah Batin Tikal dan bertemu dengan Staff Kelurahan tersebut.

“Iya memang benar pak a.n Perusahaan CV Gasparindo dan Pimpinannya IS (red) pernah datang kesini untuk membuat surat domisili perusahaan pada tanggal 23 September 2022″ungkap Staff Kelurahan.

Hal senada pun di ungkapkan Lurah Batin Tikal Pak Aryan ketika di hubungi Via WhatsApp. Menurut Aryan arsip pembuatan domisili milik perusahaan CV Gasparindo yang tercantum nama Is, masih tersimpan di kantor mereka.

“Iya memang benar,terlepas masih ada atau tidak kantor perusahaan tersebut,kadang mereka kontrak sebentar jadi sering pindah tempat,dan juga waktu pembuatan surat domisili tersebut waktu itu lurahnya bukan saya itu masih lurah lama tapi arsipnya masih ada kita simpan sampai sekarang,ungkap Pak Lurah Aryan.

Sedangkan Vivi  pimpinan perusahaan tempat Is bekerja sewaktu di konfirmasi Minggu (28/1) siang tadi tak kunjung menjawab konfirmasi wartawan meskipun sudah tanda centang dua.

Untuk diketahui CV Gasparindo adalah  salah satu perusahaan yang mendapat Surat Perintah Kerja (SPK) Tbk. CV Gasparindo juga mendapatkan quota Ponton Isap Produksi (PIP) paling banyak di perairan Sukadamai Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Selain Sukadamai Toboali, CV Gasparindo juga memiliki jatah quota 10 unit PIP di perairan dusun Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah. (Tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*