Persiraja Banda Aceh Raih Kemenangan 2-0 Melawan PSMS Medan

Persiraja Banda Aceh meraih kemenangan 2-0 melawan PSMS Medan dalam pertandingan Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Langsa pada Sabtu (27/1) sore. David Laly dan Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan bagi Persiraja dengan masing-masing mencetak gol melalui tendangan penalti. Kemenangan ini membawa Persiraja menduduki posisi puncak klasemen Grup X Pegadaian Liga 2, mengumpulkan sembilan poin. Sementara itu, Semen Padang FC berada di posisi kedua dengan tujuh poin setelah bermain imbang 0-0 melawan PSIM Jogja.

Pertandingan dimulai dengan kedua tim bermain dengan intensitas santai, mencari peluang untuk membuka skor. PSMS hampir unggul pada menit ke-38 melalui sundulan Joko Susilo yang mengenai mistar gawang Laskar Rencong. Namun, skor tetap 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan kedua tim tidak banyak berubah, dengan keduanya berusaha mencari celah dalam tempo yang santai. PSMS mengalami kesulitan pada menit ke-69 ketika wasit memberikan penalti untuk Persiraja setelah Al Muzanni dilanggar di dalam kotak oleh Joko Susilo. David Laly berhasil menjalankan tugas sebagai eksekutor, membawa Persiraja unggul 1-0.

Keunggulan 1-0 meningkatkan rasa percaya diri Persiraja, dan pada menit ke-88, mereka mendapatkan penalti lagi setelah Arif Setiawan mengenai tangan Joko Sulio di dalam kotak. Ferdinand Sinaga berhasil menjalankan tugas sebagai eksekutor, mengamankan skor akhir 2-0 untuk Persiraja.

Dengan kekalahan ini, PSMS semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan dua poin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*