Kapolri Mutasi Kapolres Bangka dan Kapolres Bangka Selatan

Kbrina.com,Jakarta-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui surat telegram Kapolri Nomor ST/2864- 2865-2866/XII/KEP/2023 memutasi 483 pejabat tinggi dan Perwira menengah 67 diantaranya jabatan setingkat Kapolres.

Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan mengatakan mutasi adalah hal yang alamiah dalam institusi untuk pengisian dan purna Bakti Dik bangti promosi jabatan tur daerah dan tugas dan penyegaran institusi.

“Mutasi adalah hal yang alamiah dalam tubuh Polri, Hal tersebut dilakukan untuk penyegaran struktur kepemimpinan di dalam tubuh Polri”, ungkap Dedi Kamis 28/12/2023.

Untuk Provinsi yang paling banyak dirotasi kapolresnya adalah di jajaran Polda Aceh diantaranya Kapolres Aceh Timur yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Andi Rahmansyah, ya Iya bergeser menjadi Kapolres Langsa Polda Aceh.

Di ibukota sendiri yakni di wilayah hukum Polda Metro Jaya terjadi rotasi di jabatan strategis seperti Kabid humas Polda Metro Jaya yang kini diisi oleh Kombes Ade Ari Syam indradi, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Untuk wilayah Polda Bangka Belitung AKBP Tony sarjaka diangkat menjadi Kapolres Bangka menggantikan AKBP Taufik Noor Isya.

Sedangkan untuk jabatan Kapolres Bangka Selatan diisi oleh AKBP Trihanto Nugroho.(YP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*