banner 728x250

banner 728x250

Partai Demokrat Dukung Erzaldi Rosman Djohan Sebagai Calon Gubernur Bangka Belitung

 

JAKARTA,KBRINA COM – Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2022, resmi menerima rekomendasi dari Partai Demokrat sebagai calon gubernur untuk Pilkada Bangka Belitung 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang menyatakan dukungannya terhadap Erzaldi, calon gubernur incumbent. Kamis (4/7/2024).

AHY menyatakan kegembiraannya bisa memberikan rekomendasi tersebut secara langsung kepada Erzaldi. “Saya senang bisa memberikan rekomendasi kepada calon gubernur incumbent, Erzaldi Rosman Djohan,” ujar AHY dalam keterangan pers.

AHY juga memaparkan perjalanan karier politik Erzaldi yang dimulai dari dua periode sebagai Bupati Bangka Tengah sebelum mencalonkan diri dan terpilih sebagai Gubernur Bangka Belitung.

“Erzaldi adalah politisi yang sukses berangkat dari Bupati Bangka Tengah dua periode, kemudian terpilih sebagai Gubernur Bangka Belitung. Kali ini, kami ingin kembali mendukung dan memperjuangkan Erzaldi agar sukses terpilih kembali untuk memimpin Bangka Belitung ke depan,” tambahnya.

Dalam kepemimpinannya selama lima tahun terakhir, Erzaldi dianggap berhasil membawa perubahan positif bagi Bangka Belitung.

AHY berharap Erzaldi dapat melanjutkan program-program yang sudah tercapai dan melakukan perbaikan pada sektor-sektor yang belum optimal.

“Kami berharap semua yang sudah tercapai di periode kepemimpinan Erzaldi sebelumnya bisa dilanjutkan, dan yang belum tercapai bisa dilakukan lompatan-lompatan perbaikan sesuai harapan kita bersama. Tentu keluarga besar Partai Demokrat akan mendukung sepenuhnya, tidak hanya selama masa kampanye tetapi juga setelah terpilih menjadi gubernur,” kata AHY.

Dengan rekomendasi dari Partai Demokrat, Erzaldi kini secara resmi didukung oleh tiga partai politik, yaitu Gerindra dengan 7 kursi, Demokrat dengan 3 kursi, dan PBB dengan 1 kursi.

Koalisi ini mencukupi syarat untuk mengajukan Erzaldi sebagai calon gubernur pada Pilkada Bangka Belitung 2024.

Erzaldi menyambut baik dukungan ini dan berharap dapat membawa keberhasilan dan keberkahan bagi masyarakat Bangka Belitung.

“Semoga dukungan ini akan membawakan keberhasilan dan keberkahan bagi masyarakat Bangka Belitung,” ujar Erzaldi.

Dengan dukungan resmi dari Partai Demokrat dan koalisi partai lainnya, Erzaldi Rosman Djohan siap melanjutkan perjuangannya untuk memimpin Bangka Belitung menuju masa depan yang lebih baik.

Pilkada 2024 menjadi momentum penting bagi Erzaldi untuk membuktikan komitmennya dalam membawa perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan di provinsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *