Safari Ramadhan Terakhir di Bulan Suci, Pj Bupati Muba disambut Antusias Warga Lawang Wetan

LAWANG WETAN – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melanjutkan tradisi di bulan suci ramadhan yakni Safari Ramadhan dari masjid ke masjid di tiap kecamatan.

Kali ini kegiatan yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi Mahmud MSi itu dilaksanakan di Masjid Istiqomah Desa Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan, Rabu (3/4/2024).

Safari Ramadhan 1445 H / 2024 M tersebut disambut antusias oleh masyarakat Lawang Wetan, tampak warga memadati Masjid yang megah itu hingga halamannya.

“Alhamdulillah kegiatan rutin yang kita laksanakan hari ini disambut antusias oleh masyarakat Lawang Wetan khususnya warga Desa Ulak Paceh Jaya dan sekitar. Dan ini yang terakhir kita lakukan di bulan ramadhan karena sudah keliling ke berbagai kecamatan,” ujarnya.

Disamping itu, putra daerah Muba asli kelahiran Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan ini juga berpamitan karena akan segera mengakhiri masa tugasnya sebagai Pj Bupati Muba periode kedua pada tanggal 30 Mei 2024 mendatang.

“Hampir dua tahun melaksanakan tugas ini, dan sudah hampir 80 persen mendatangi desa-desa dalam Kabupaten Muba. Saya sangat bersyukur dalam menjalankan amanah banyak dapat dukungan dari masyarakat termasuk dari masyarakat Desa Ulak Paceh Jaya Kecamatan Lawang Wetan. Untuk itu saya pamit, selamat menjalankan ibadah ramadhan dan selamat menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tandasnya.

Sebelumnya Camat Lawang Wetan Yusrizal SSTP melaporkan bahwa Masjid Istiqomah mendapatkan bantuan rehab dari dana APBD Muba TA 2023 berupa rehab kubah, lapangan parkir dan jalan.

“Kami juga berharap bantuan yang lain untuk kemajuan Kecamatan Lawang Wetan,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Camat Lawang Wetan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Bupati Muba beserta rombongan Safari Ramadhan di Desa Ulak Paceh Jaya.

Dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muba menyalurkan bantuan paket sembako secara simbolis untuk rarusan kaum dhuafa di Kecamatan Lawang Wetan.

Turut hadir mendampingi pada kesempatan itu diantaranya, Asisten II Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MHum, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Iskandar Syahrianto, serta jajaran Forkpimcam dan Kepala Desa dalam Kecamatan Lawang Wetan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*