Tarhib Ramadhan Di SDN 56 Pangkalpinang “Merajut Kebersamaan, Raih Keberkahan, Dan Mempererat Tali Silaturahmi Serta Kebahagian Di Bulan Suci Ramadhan” 

Pangkalpinang,Kbrina.com – Menjelang bulan suci Ramadhan Di SDN 56 Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadhan dengan tema “Merajut Kebersamaan, Raih Keberkahan, Dan Mempererat Tali Silaturahmi Serta Kebahagian Di Bulan Suci Ramadhan” Jumat (08-03-2024).

 

Acara yang dihadiri oleh Penceramah Ust Muhammad Kurnia,Lc.,M.Ag ,Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Erwandy, SE.,MM, Asisten 2 Setda Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro, Kepala Sekolah SDN 56 Kota Pangkalpinang Juliar Idham, S.Pd.SD, Kepala Sekolah Sekecamatan Girimaya Beserta Ibu ibu Dari Sekcam, Beberapa Perwakilan Puskesmas,DLH Perwakilan, dari pihak Polsek Bukit Intan dan Para Guru selaku pendidik.

 

Kepala Dinas Pendididkan Kota Pangkalpinang Erwandy Se.,MM dalam sambutan nya sangat mengapresiasikan kegiatan bernuansa islami yg di adakan oleh SDN 56 Kota Pangkalpinang.

 

Dalam ceramahnya, Ust Muhammad Kurnia,Lc.,M.Ag menyampaikan bahwa Meraih keberhasilan di bulan suci Ramadhan berarti mencapai tujuan yang diinginkan dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

“Menjelang Bulan Suci Ramadhan, marilah kita semua meningkatkan kualitas ibadah untuk mendapatkan ampunan dan keberkahan dari Allah SWT dengan memperbaiki diri guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Ust Muhammad Kurnia,Lc.,MAg.

 

Selain itu, Meraih Keberhasilan Merajut Kebersamaan, Raih Keberkahan, Dan Mempererat Tali Silaturahmi Serta Kebahagian bukanlah hal yang mudah, Tetapi harus di niatkan dengan ikhlas, tekad yang kuat, serta mengikuti petunjuk dan anjuran dalam Agama Islam.

Lebih lanjut, Meraih keberhasilan di bulan suci Ramadhan juga meliputi menjaga hubungan sosial dengan sesama muslim, mengendalikan hawa nafsu, serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Islam.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 56 Pangkalpinang Juliar Idham,S.Pd.sd selaku Penyelenggara acara menambahkan, Menjelang bulan suci Ramadhan, diharapkan umat muslim dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan mendapatkan keberkahan serta ampunan dari Allah SWT.

“Kita harus memperkuat niat kita dalam menjalankan ibadah puasa dan sholat tarawih dengan maksud untuk mendapatkan ridha Allah SWT dan dihapus segala dosa kita,” Pesan nya

 

Di sela sela acara Awak Media sempat mewawancarai  salah satu Pendidik/guru (Henni Rasella, Spd), ia menyampai kan bahwa acara ini sangat memacu dan memotivasi dalam segi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam acara ini ada beberapa sesi, antara lain kata sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan, setelah itu sambutan dari Asisten Mewakili Ibu PJ Lusje Anneke Tabalujan Walikota Pangkalpinang, Tausiah Ust Muhammad Kurnia,Pentas Seni oleh anak anak hebat, Di iringi tari kreasi Islam dan tari kreasi nganggung dan di tutup dengan sholat bersama grub murid kelas1 sampai kelas 6 SDN 56 kota Pangkalpinang.

 

Dan tak lupa juga Henni Rasella Spd  Mengucap kan banyak terima kasih Kepada Paguyuban dan waki kelas dari kelas 1 sampai kelas 6 yang sudah ikut berpartipasi dalam memeriahkan acara tersebut, tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*