PJ Walikota Pangkalpinang Resmikan Puskesmas Gerunggang dan Puskesmas Kacang Pedang

Kbarina.com | Pangkalpinang – Pejabat Walikota Pangkalpinang, Dra. Lusje Annke Tabalujan, meresmikan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), yaitu Puskesmas Kacang Pedang dan Puskesmas Gerunggang, sebagai bentuk kehadiran Pemerintah untuk masyarakat pada hari Rabu, 27 Desember 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr. Mgs M. Hakim, M. Kes, menyampaikan bahwa Walikota akan membangunkan semua puskesmas di Kota Pangkalpinang. “Saat ini yang keempat dan kelima, tahun depan ada dua puskesmas lagi yang akan direhabilitasi, yaitu Puskesmas Pangkal Balam dan Puskesmas Selindung. Pelaksanaannya tahun depan sudah masuk dalam anggaran, dan Puskesmas Air Hitam juga akan direvitalisasi pada tahun 2024,” ungkapnya.

Dr. Mgs M. Hakim juga menambahkan bahwa Puskesmas yang baru diresmikan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk CCTV dan AC, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Ruang tunggu dan kursi-kursinya juga menggunakan perlengkapan yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, ucapan terima kasih disampaikan kepada Kejaksaan dan Kepolisian yang turut mendampingi pembangunan Puskesmas. “Terima kasih sudah mendampingi kami dalam membangun Puskesmas di Kota Pangkalpinang,” tutupnya.

Sementara itu, Pejabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Annake Tabalujan, menyatakan bahwa peresmian gedung ini adalah bentuk kehadiran pemerintah dalam pengelolaan kesehatan bagi masyarakat. Gedung tersebut, dengan fasilitas di dalamnya, akan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat setempat pada tahun 2024.

“Pelayanan kesehatan kini sudah lebih dekat dengan masyarakat, sehingga mereka tidak perlu bepergian jauh ketika sakit. Fasilitas yang disediakan bertujuan agar pelayanan kesehatan dapat menyentuh berbagai lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Pj Walikota Pangkalpinang menegaskan pentingnya pelayanan kesehatan yang humanis dan cepat sesuai standar yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Ia berharap agar pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dengan segera. (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*