Polres Bangka Barat Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023

Kbrina.com,Bangka Barat- Kamis, 21 Desember 2023 Sekira Pukul 13.00 wib bertempat di Mako Polres Bangka Barat dilaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Lilin Menumbing 2023 di Kab. Bangka Barat.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh,WaKapolres Bangka Barat,Ketua Pengadilan Negeri Bangka Barat,Kasat Pol PP Bangka Barat,Kepala Dishub Kab. Bangka Barat,Sekretaris DPRD Bangka Barat,Kasidatun Kejari Bangka Barat, Danramil 431-02/Muntok ,PJU Polres Bangka Barat,Kapolsek Jajaran,Kepala BPBD Bangka Barat,Ketua Senkom Bangka Barat,Toga dan Tomas Bangka Barat

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi tersebut,Kasat Polpp Bangka Barat yang didampingi Wakapolres Bangka Barat Kompol Iman Teguh Prasetyo,S.H.,S.I.K , membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pemeriksaan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, agar seluruh kegiatan pengamanan natal dan tahun baru dapat berjalan dengan optimal.

Pengamanan natal dan tahun baru diseluruh wilayah Indonesia melibatkan 129.923 orang personil yang terdiri dari TNI, Polri, serta stakeholder lainnya, yang akan ditempatkan pada 668 pos pengamanan, dengan 670 pos pelayanan dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan sekitar 49.676 objek pengamanan.

Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok.

Selanjutnya hal yang paling penting adalah terus tingkatkan sinergisitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

Kepada seluruh personel saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

Terakhir, saya mengucapkan “Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024”. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

(Kbrina.com – Yopi Aryandi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*